Home Hukum Dandrem 042/Gapu minta Dandim terapkan persuasif dan Humanis

Dandrem 042/Gapu minta Dandim terapkan persuasif dan Humanis

Covid-19

15
0
SHARE
Dandrem 042/Gapu minta Dandim terapkan persuasif dan Humanis

Keterangan Gambar : Penrem Gapu, Apel Terpadu

JAMBI - Komandan Korem 042 Gapu, Kolonel Kav M. Zulkifli, dampingi Gubernur Jambi Fachrori Umar memimpin Apel Terpadu Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Jambi, Senin (8/5/2020) bertempat di Lapangan Upacara kantor Gubernur Jambi.

Danrem 042/Gapu, Kolonel Kav Zulkifli usai apel menyampaikan bahwa apel gelar pasukan yang dilaksanakan ini dimaksudkan untuk mengetahui kesiapan pihak-pihak yang terlibat baik perorangan maupun satuan.

"Dengan pelaksanaan Operasi Pendisiplinan ini, diharapkan akan tumbuh dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga kurva penyebaran Covid-19 di Jambi akan menurun", ujar Danrem.

Melalui apel terpadu gelar pasukan ini, Danrem berharap kepada seluruh anggota yang terlibat dalam tugas operasi ini untuk tidak ragu-ragu, karena keterlibatan anggota dalam tugas ini telah sesuai dengan Undang – Undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang penanggulangan bencana dan peraturan pemerintah Nomor 21 Tahun 2008 tentang penyelenggaraan penanggulangan bencana.

Selanjutnya, Dandrem 042 / Gapu kepada para Dandim jajaran Korem 042 Gapu, saya minta untuk terus membantu Pemerintah Daerah dalam rangka mengawal New Normal dan tatanan Kehidupan Baru.

"Laksanakan tugas ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggungjawab serta mengutamakan etika dengan pendekatan persuasif, sopan santun, ramah dan bersikap humanis, sehingga tujuan operasi untuk pendisiplinan protokol kesehatan di Prov. Jambi dapat diterima dan dipatuhi oleh masyarakat," pungkasnya.