Home Politik Bawaslu Jambi akan rapid test seluruh jajaran pengawas

Bawaslu Jambi akan rapid test seluruh jajaran pengawas

Pilkada serentak 2020

19
0
SHARE
Bawaslu Jambi akan rapid test seluruh jajaran pengawas

Keterangan Gambar : Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi

JAMBI- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jambi akan melaksanakan rapid test bagi jajaran pengawas pengawas untuk pelaksaan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang di tengah kondisi pandemi Covid 19.

Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi, Rofiqoh menjelaskan bahwa rapid test merupakan pintu masuk awal untuk proses pengaktifan kembali, pihaknya ingin mengetahui sehat atau tidaknya jajaran pengawas.

"Ketika dia sakit dalam perjalanannya menjalankan tugas, kita tau dia terkena saat menjalankan tugas bukan sebelumnya, kita juga mendaftarkan BPJS bagi para pengawas," ujarnya.

Meskipun Bawaslu Provinsi Jambi mengadopsi protokol Covid-19, jajaran pengawasan di tingkat bawah akan bertemu dengan banyak orang dalam menjalankan tugas.

"Jangan sampai jajaran kita yang membawa Covid-19, khawatir kita. Hasil perbincangan dengan TAPD kita meminta rapid test disediakan, soal teknisnya bagaimana kita serahkan lah kepada Pemda," jelasnya.

Menurut Rofiqoh seluruh kegiatan yang terkait ketersedian protokol Covid-19 Bawaslu Provinsi Jambi mpakah nanti jajaran pengawasan harus mundur bagi yang tidak ingin di rapid test ? Rofiqoh mengatakan, hal ini memang belum diatur, nantinya akan ada aturan teknis yang akan di buat.

"Yang ada pernyataan kesediaan, bersedia atau tidak diaktifkan kembali. Itu nanti ada pertanyaan, kalau dia memang berfikir takut rapid test ya terserahlah, bagaimana kita tidak mungkin memaksa," ucapnya.